Manfaat Daun Kelor Untuk Maag

Manfaat Daun Kelor Untuk Maag .- Bagi anda penderita maag ternyata daun kelor bisa anda konsumsi untuk mengatasi gejala penyakit maag yang anda derita mengingat daun kelor memiliki khasiat dan manfaat baik untuk mengobati penyakit maag.

Lantas apa yang menjadi alasannya ? berikut kami berikan informasinya untuk anda silahkan disimak !

Manfaat Daun Kelor Untuk Maag

Manfaat Daun Kelor Untuk Maag

Selain jahe, madu, lidah buaya, daun sembung, pisang kepok dan air kalapa muda satu lagi bahan alami yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi penyakit maag yaitu daun kelor.

Daun kelor atau yang dalam istilah ilmiah disebut dengan Moringan Oleifera adalah tanaman asli suku moringaceae meruakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat alami, utamanya bagi anda ibu hamil yang ingin terbebas dari penyakit anemia daun kelor sangat baik dikonsumsi.

Secara umum daun kelor dapat tumbuh 7 hingga 11 meter berdaun kecil-kecil yang tersusun rapih dalam satu rangka.

Ada banyak kandungan alami yang terdapat didalam setiap 100gr daun kelor yakni : vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin C.

Tidak hanya itu daun kelor juga memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti magnesium, zat besi, kalsium, fosfor dan mangan.

Bahkan kandungan yang terdapat didalam daun kelor terbilang tinggi yakni mencapai 31% dari AKG. Itulah alasaanya mengapa daun kelor baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui agar terhindar dari anemia.

Selain anemia pada wanita hamil dan menyusi daun kelor juga bisa mengatasi penyakit maag akibat asam lambung tinggi hingga luka pada lambung ( tukak lambung ).

Kebanyaakan penderita maag akan diberikan obat golongan antasida untuk meredakan gejala penyakit maag serta antibiotik seperti amoxicillin dan clarithromycin jika timbulnya maag disebabkan oleh infeksi mikroba.

Namun perlu anda ketahui, sering mengkonsumsi obat-obatan tersebut bisa menimbulkan efek samping.  Celakanya obat tersebut biasa terdapat didalam obat warung yang biasa dan kebanyakan orang konsumsi pada saat gejala maag kambuh.

Padahal ada banyak tumbuhan atau tanaman disekitar kita yang bisa kita ambil manfaatnya guna mencegah dan mengatasi gejala penyakit maag yang kita derita tanpa takut akan efek samping yang ditimbulkan.

Manfaat Daun Kelor Untuk Maag

Salah satunya adalah daun kelor, dimana manfaat daun kelor untuk maag telah dilakukan percobaan dan pengujian dan hasilanya ekstrak daun kelor dapat menurunkan resiko terjadinya radang lambung ( maag ).

Itu semua berkat adanya kandungan petroleum ether, acetone, dan methanol yang dimiliki oleh daun kelor.

Diantara ketiga kandungan tersebut acetone adalah kandungan yang memiliki peranan aktif serta besar dalam mengobati penyakit maag dengan cara meningkatkan regenerasi epitelium dinding lambung sehingga peradangan yang terjadi lebih cepat terobati.

Petroleum ether, acetone, dan methanol juga meningkatkan kandungan kolagen yang sangat penting pada penyembuhan asam lambung.

Daun kelor juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu berperan aktif dalam meningkatkan resistensi kapiler terhadap bakteri penyebab maag yakni Helicobater Pylori dengan cara meningkatkan eksposur kekebalan tubuh dan melapisi lambung dari bakteri yang dapat menggerogoti lambung.

Itulah yang menjadi alasan mengapa daun kelor baik dikonsumsi oleh anda yang saat ini memiliki gangguan pada lambung utamanya maag guna mengatasi gejala sekaligus mengobati maag yang derita.

Namun hal yang paling utama dan harus dikedapankan dalam mengatasi penyakit maag adalah menjaga pola makan untuk lebih sehat dan teratur.

Demikianlah informasi tentang manfaat daun kelor untu maag ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda atau bahkan menambah pengetahuan anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini, jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel ini bermanfaat !

Sponsor By

obat maag kornis alami